Home / News

Selasa, 8 Februari 2022 - 06:08 WIB

Ini Tanggapan Lakpesdam PCNU Kebumen Soal Isu SK PCNU Kebumen

Beredar isu Surat Keputusan (SK) dari PCNU Kebumen tentang Lakpesdam PCNU Kebumen dengan nomor: 535/PC/Syur.A.II.SK/II/2022 yang ditandatangi oleh PCNU Kebumen pada 07 Februari 2022. Menurut penelusuran Lakpesdam PCNU Kebumen, bermula isu tersebut diduga disebarkan oleh Munajat selaku Wakil Katib Syuriah PCNU Kebumen.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lakpesdam PCNU Kebumen Gus Wahyu NH. Aly mengatakan sampai saat ini mengaku belum bisa memastikan kebenarannya. Dikarenakan, secara organisasi Lakpesdam PCNU Kebumen belum mendapatkan surat SK tersebut, termasuk isi lengkapnya. Dijelaskan, sehingga Lakpesdam PCNU Kebumen secara organisasi tetap akan berjalan dan tidak dipengaruhi oleh isu tersebut.

BACA:  Muktamar NU dan Catatan Sejarahnya dari Masa ke Masa

“Lakpesdam PCNU Kebumen belum dapat surat SK resminya. Jadi kami tidak terpengaruh isu yang demikian,” jelasnya di kantor Lakpesdam PCNU Kebumen, Selasa, (08/02/2022).

Lebih lanjut, ia pun mengatakan, apabila SK tersebut benar, tentunya nantinya Lakpesdam PCNU Kebumen akan melalukan langkah-langkah organisatoris. Dikatakan, sejauh ini masih berjalan seperti biasa.

Terkait beredarnya isu tersebut, menurut cucu KH. Abdullah Siradj Aly ini, cukup disayangkan. Menurutnya, apabila itu tak benar, jelas ini sudah kesalahan. Pun isu benar, oknum yang petama menyebarkan isu ini telah melakulan kesalahan fatal organisatoris. Terlebih, hasil penelusuran Lakpesdam PCNU Kebumen, oknumnya diduga Munajat selaku Wakil Katib Syuriah PCNU Kebumen.

BACA:  Kalau Tak Bisa Manfaat Buat NU, Tak Usah Jadi Pengurus NU

Hal itu menegaskan, ia tidak melakukan prinsip confidentiality (kerahasiaan) organisasi dan tidak memiliki integrity (integritas) dalam berorganisasi. Dengan kesalahan fatal yang demikian, dalam sebuah organisasi yang benar, merupakan kesalahan yang sulit ditolelir, karena masuk kategori kesalahan sangat fatal. Lazimnya, kesalahan yang demikian dipecat dengan tidak hormat serta dicabut dari seluruh struktural di lingkungan PCNU dan institusi NU. Hanya saja, hal tersebut tentunya tergantung dari sejauh mana integritas pengurus PCNU Kebumen.

Share :

Baca Juga

News

Sejarah NU Ikhbarkan Hasil Hisab dan Rukyat

News

Pesan Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari: Perkokoh Persatuan

News

Muslimat NU Kebumen Siap Menghadapi Era 5.0

News

Sejarah Hari Santri

News

Ini Penjelasan Program Tajdidul Harakah Annahdliyah

News

Kalau Tak Bisa Manfaat Buat NU, Tak Usah Jadi Pengurus NU

News

Muktamar NU dan Catatan Sejarahnya dari Masa ke Masa